Kamis, 01 Oktober 2009

emilik Honda Vario CBS Techo sekarang sudah bisa tersenyum. Sebab akhirnya ada juga produk variasi untuk penggantian handel rem. "Ini produk pertama untuk Vario CBS yang ada dipasaran," kata Willy Dreskandar dari toko F-16 di Ciledug, Tangerang yang menjual produk berlabel Trusty ini.

Untuk memasangnya, tentu saja ada beberapa langkah yang mesti diperhatikan. Khususnya di handel sebelah kiri. Karena di bagian ini ada tuas combi brake sytem alias CBS.

Pertama yang harus dilakoni adalah melepas handel dari rumahnya menggunakan kunci ring 10. Setelah itu diikuti dengan melepas satu sekrup lagi pakai obeng kembang. Cukup, hanya dua itu aja yang perlu dilepaskan.

Sebelum benar-benar lepas dan diganti, bagian ujung kabel rem yang berbentuk besi pipih harus dijepit dengan tang. Sebab jika dilepas, pastinya akan ikut ketarik dan perlu seting ulang lagi di jalur kabel.

Setelah handel baru siap, ujung kabel tadi dimasukkan lagi ke dalam lubang handel baru dan kemudian dikunci pakai obeng kembang. Setelah itu handel dipasang kembali ke rumahnya dengan menggunakan bantuan kunci ring 10.

Rebes, eh beres dah!

0 komentar:

serba serbi

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

About Me